Thursday 7 October 2010

Blackberry Lovers ♥ Kembaran Blackberry Gemini 3G ♥

Pabrikan ponsel asal Kanada, RIM akhirnya resmi meluncurkan ponsel kembaran dari Blackberry 8520 Gemini ke pasaran. Ponsel dengan seri Blackberry Curve 3G 9300 yang ditawarkan kali ini kabarnya juga telah mendukung jaringan 3G.

Memang, kabar ini tidak begitu mengejutkan lagi bagi kita. Pasalnya, pada minggu lalu operator Rogers Wireless telah mengenalkan secara resmi Blackberry Curve 3G 9300 pada website mereka. Meski begitu, tetap saja pengumuman yang diberikan RIM baru-baru ini menjadi bukti ketersediaan ponsel seri terbaru besutan RIM di pasaran.
Wajar saja jika Blackberry Curve 3G 9300 disebut-sebut sebagai kembaran dari Blackberry 8520 Gemini. Pasalnya, jika diperhatikan dari spesifikasi yang ditawarkan, perbedaan yang ada pada Blackberry Curve 3G dan Gemini tak jauh berbeda.

Perbedaan yang sangat mencolok yaitu hanya terjadi pada sistem operasi yang ditawarkan. Menurut informasi awal yang diungkapkan RIM, Blackberry Curve 3G 9300 bakal mengusung sistem operasi seri terbaru, yaitu Blackberry v6.0.

Selain itu, perbedaan lain hanya terdapat pada ketersediaan fasilitas GPS receiver dan juga WiFi 802.11 b/g/n. Yang mana, pada Blackberry seri Gemini tidak terdapat fasilitas GPS, serta teknologi WiFi yang hanya sebatas 802.11 b/g. Dengan begitu, jelas kalau Blackberry Curve 3G 9300 menawarkan keleluasaan berkomunikasi dengan berbagai macam tipe hotspot.

Sedangkan fitur lain yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Blackberry Gemini. Mulai dari layar TFT 2,46 inci (320 x 240 piksel), kamera 2MP (fix focus), trackpad, desain keypad Qwerty, serta slot kartu memori microSD. Untuk melihat spesifikasi lebih jelas, bisa dilihat di sini.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia. Sehingga belum bisa dipastikan kapan kiranya Blackberry Curve 3G 9300 akan mampir ke Indonesia. Meski begitu, saat ini kabarnya Blackberry Curve 3G 9300 telah tersedia di pasaran Kanada dengan bandrol harga senilai C$ 79.99 (US$ 77.75) dan digandeng operator Rogers Wireless. Hmmmm.... Ayo mari dikoleksi :D





sumber : CBN

0 Comment:

Post a Comment



 

♥ Clara Risa ♥ everyclaire ♥ 2010 ♥