Friday 1 October 2010

Intip warna ruangan dan karakternya, yuk..

Pasti pernah, kan, bingung nentuin warna dinding kamar, ruang belajar, ato ruang keluarga dimana semuanya ngumpul, ngobrol, dan bercanda ria. Ternyata, setiap warna yang kita pilih itu punya karakter yang mencerminkan sisi si empunya plus menentukan atmosfer suasana di ruangan itu, lho.. Mau tau apa aja ? Hayo simak dulu pilihan warna dari penulis, nih...



Biru. Warna ini bisa membuat sistem syaraf menjadi santai, pikiran jadi lebih konsentrasi, plus mendatangkan rasa damai. Pilih biru terang untuk meningkatkan produktivitas, menurut hasil penelitian, warna biru meningkatkan prestasi !






Merah. Warna ini punya efek meningkatkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Secara psikologis, warna merah juga bisa merangsang seseorang cepat membuat keputusan dan menaikkan tingkat harapan, Ruangan yang didominasi warna merah membuat gelisah, bikin lupa waktu, dan mengurangi nafsu makan.




Kuning. Gak ramah untuk mata, karena terangnya melelahkan. Tapi bisa mempercepat metabolisme tubuh, serta meningkatkan konsentrasi otak. Warna kuning pada ruangan juga bisa membuat bayi sering menangis dan menaikkan temperamen orang dewasa. Pada saat digunakan sebagai aksen, warna ini akan mendatangkan kehangatan, keceriaan, kesan ringan, merangsang kreativitas, serta memunculkan sikap easygoing.





Hijau. Ini adalah warna ramah buat mata. Warna hijau bisa menenangkan dan menetralkan sistem syaraf. Tak heran warna ini jadi warna favort rumah sakit. Jika ingin rumah sebagai tempat melepas lelah, pilihlah warna ini :)






Ungu. Warna ungu sanggup memunculkan gairah, romatisme, dan sensitivitas. Kalo menyukai gaya mewah dan elegan yang tidak biasa, pilihlah ungu. Kalo suka yang berkesan natural, hindari warna ini.







Putih. Warna putih mengesankan kebersihan. Secara umum warna putih merefleksikan terang, mendatangkan ketenangan, serta kesegaran.





Pink. Warna yang dikatakan favorit kaum muda ini bisa mendatangkan romantisme, kelembutan, dan ketenangan. dapat mengurangi perilaku agresif. Sayangnya, warna ini menyebabkan tubuh menjadi statis, hingga gairah menjadi turun.

Kalo begitu, apakah sudah siap  untuk memberikan sentuhan pribadi untuk ruangan kalian..? Penulis sih pilih warna pink, deh, buat tidur biar nyenyaaaak.. zzzzzzzz :D





sumber : www.cosmopolitan.co.id


0 Comment:

Post a Comment



 

♥ Clara Risa ♥ everyclaire ♥ 2010 ♥