Friday 1 October 2010

♥ Food For Life ♥

Pastinya kita semua mao tubuh yang sehat, lincah beraktivitas, gak gampang capek dan ngantuk. Penulis hobi sekali menguap berkali-berkali en mudah tertidur di berbagai tempat yang dianggap nyaman (kucing kaleehh..), hmmm.. Maka dari itu, karena penulis merasa agak aneh dengan kondisi tubuh, penulis mencoba beberapa tips pola makan untuk hidup lebih sehat, yuk, intip sebentar yuuuuuuukk

1. Kurangin makanan berlemak tinggi, seperti minyak, mentega, margarin, en santan. Kurangi juga jeroan, otak, kulit ayam, plus kuning telur, nah, pilih daging tanpa lemak, makanan berkuah bening, susu kedelai, dan putih telur sebagai sumber protein yang baik.

2. Sebisa mungkin hindari bahan makanan berpengawet dalam jangka waktu panjang yang bisa memacu kanker.. Sereeeemmm !!
3. Pilih makanan ato minuman yg berwarna putih alami, gunakan pewarna dari bahan makanan misalnya coklatnya dari bubuk coklat, merahnya strawberry, kuningnya kunyit, hijau daun suji dll..
Jangan nambahin saus, kecap, garam, dan bumbu-bumbu penyedap secara berlebihan.. Hmm, siapa tuh yang suka over heheehe

4. Perbanyak komsumsi buah dan sayuran, mungkin tadinya kita gak doyan. Tapi berdasarkan pengalaman penulis, witing trisno jalaran soko kulino.. makin lama nyobain makin ketagihan deh hahaahahaha



5. Usahakan makanan lebih banyak dimasak dengan cara dikukus, direbus, ato ditumis dengan sedikit minyak.

6. Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari, hindari minuman beralkohol, bersoda, dan minuman dengan kandungan gula plus kafein tinggi. Jus sayuran dan buah baik untuk memelihara kesehatan tubuh.

Nah, tips diatas dijamin bisa meningkatkan gairah kita beraktivitas dan tubuh jadi berasa lebih segar dan sehat. Kalo buat hidup lebih sehat dan umur lebih panjang, kenapa enggak.... ;)

 

0 Comment:

Post a Comment



 

♥ Clara Risa ♥ everyclaire ♥ 2010 ♥